Senin, 07 Oktober 2019 salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sumberejo Wetan dalam rangka kegiatan Dana Desa kembali menggerakkan masyarakat dan para Ibu-Ibu PKK Desa Sumberejo Wetan, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Kegiatan pelatihan sekaligus pemberian oven dan mixer kepada ibu – ibu peserta pelatihan ini di laksanakan sejak pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB dengan antusias yang dihadiri peserta pelatihan sebanyak 40 orang yang merupakan kader PKK Desa Sumberejo Wetan.

Galeri

Dengan dilaksanakannya pelatihan pembuatan kue kering yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberejo Wetan di harapkan mampu menyadarkan pentingnya keterampilan khususnya bagi para ibu dalam peningkatan ilmu bisnis dan kelompok usaha ekonomi produktif. Dengan banyak ilmu yang didapat, tentunya banyak manfaat salah satunya, membantu meningkatkan meningkatkan kreatifitas, ilmu dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dikalangan wanita bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan nantinya.

Galeri

Untuk pelatihan kue ini, para ibu – ibu dan kader PKK Desa Sumberejo Wetan di beri materi dan teknik-teknik membuat kue yang benar oleh ibu Elok Dyah Nusantari sebagai tutor atau pelatih. Beliau sendiri adalah seorang pelaku usaha yang telah lama  menggeluti bisnis kuliner. Pada pelatihan membuat kue kering ini beliau memberikan materi tentang bahan-bahan mana yang berkualitas dan bisa membuat rasa kue yang enak dan lezat, selain itu para  peserta pelatihan juga melakukan praktik dalam pembuatan adonan kue dengan berbagi macam resep yang telah disediakan, teknik pemanggangan kue kering, dan juga cara penyajian.

Dalam pelatihan ini peserta dilatih membuat “KASTANGEL SEMPRIT WIJEN”, melalui pelatihan ini di harapkan menjadi peluang usaha bagi pelaku usaha di desa. Salah satunya ibu – ibu peserta juga menuturkan bahwa dengan adanya pelatihan ini peserta banyak mendapat ilmu tentang pembuatan kue dan juga resep kue kering tersebut.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?