Kesehatan merupakan hak bagi setiap masyarakat, selain itu kesehatan juga menjadi factor kesejahteraan masyarakat. Tentunya kesejahteraan juga menjadi faktor dalam kemajuan suatu bangsa. Maka dari itu pemerintah mempunyai tanggung jawab dalam kesehatan masyarakat.

Posyandu lansia merupakan kegiatan pemberdayaan kesehatan masyarakat dengan sasaran umur masyarakat lanjut usia. Posyandu lansia ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan kesehatan lansia untuk mengatasi penurunan kesehatan lansia.

Posyandu lansia “SUMBER WARAS” desa Sumberejo Wetan ini dilaksanakan satu bulan sekali di balai desa Sumberejo Wetan yang di ikuti oleh para masyarakat lanjut usia yang didampingi oleh ibu kepala desa dan petugas kesehatan. Dan hari ini 20-02-2020 di Desa Sumberejo Wetan melaksanakan kegiatan posyandu lansia akbar.

Dalam Posysndu Lansia Akbar ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta lansia yang didatangi langsung oleh Dokter dan Tim dari Puskesmas Balesono dan didampigi oleh petugas posyandu dan ibu kepala desa.

Posyandu Lansia ini dilaksanakan  dengan tujuan peningkatan dan pelayanan kesehatan lansia agar angka penurunan kesehatan lansia masyarakat desa Sumberejo Wetan menurun. Dalam posyandu lansia “SUMBER WARAS” ini ada kegiatan senam, pemeriksaan kesehatan lansia, dan pemberian obat-obatan untuk yang membutuhkan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?